Mafia Rekrutmen Karyawan di PT. Nikomas Gemilang Diduga Kuat Dikoordinir Orda

Ansori S
Minggu, Oktober 06, 2024 | 20:57 WIB Last Updated 2024-10-06T13:57:20Z
Dok. PT. Nikomas Gemilang

SERANG | Mafia rekrutmen karyawan di PT. Nikomas Gemilang sepertinya tidak pernah habis. Perusahaan raksasa yang memproduksi sepatu impor ini, rupanya jadi ladang empuk calo-calo bajingan yang memperkaya diri sendiri. 


Untuk satu calon karyawan laki-laki agar bisa bekerja di PT. Nikomas Gemilang mereka harus membayar Rp. 35-38 juta, sedangkan untuk perempuan di tarif Rp. 15-20 juta, "gila bukan". 


Parahnya lagi, pencalonan ini bukan hanya dilakukan oknum Kepala Desa setempat, kuat dugaan ada orang dalam yang juga bermain dalam rekrutmen karyawan di PT. Nikomas Gemilang. 


Jatah Desa hanyalah omongan kosong belaka, karena fakta yang terjadi, siapapun yang ingin bekerja di PT. Nikomas Gemilang baik melalui Pemerintah Desa maupun lewat calo sama-sama bayar (pakai uang-red). 


Bantahan Adanya Lowongan Kerja:


Informasi diperoleh Redaksi pada tanggal 26-30 September 2024 soal surat panggilan untuk beberapa calon karyawan yang akan mengikuti tes di PT. Nikomas Gemilang langsung dibantahkan keras oleh Humas PT. Nikomas Gemilang. 


Perwakilan Humas PT. Nikomas Gemilang Danang Widi melalui pesanan singkat WhatsApp menyatakan tidak ada tes malai tanggal 26-30 September 2024. 


Danang memastikan tidak ada lowongan pekerjaan di PT. Nikomas Gemilang ataupun kegiatan sweping dari pihak Desa setempat seperti yang di konfirmasi oleh media. 


"Ga ada mas, hoax itu, ga ada tes mas itu yang beredar hoax. Saya sudah confir ke HR ga ada tes mas," jelasnya, Kamis (26/9).


Sebelumnya serangtimur.co.id menerima informasi akan adanya penerimaan karyawan di PT. Nikomas Gemilang berdasarkan surat panggilan asli dari PT. Nikomas Gemilang tanggal 26,27 dan 30 September 2024.


Meski sudah dilakukan cek barcode di surat panggilan itu disetujui oleh AC HR PT. Nikomas Gemilang, namun hal itu dibantah oleh Humas, bahwa PT. Nikomas Gemilang tidak ada penerimaan karyawan baru.


Hasil Investigasi Lanjutan:


Pernyataan Humas PT. Nikomas Gemilang melalui Danang Widi berbalik 180 derajat, fakta ditemukan, surat panggilan tanggal 26-30 September 2024 dengan code barcode AC HR merupakan  Surat Panggilan Asli. 


Dari beberapa calon karyawan yang mendapatkan Surat Panggilan untuk tes di tanggal 26-30 September 2024 ternyata sudah ada yang masuk bekerja, dengan metode tidak melalui tes. 


"Langsung dapet Kartu Pengenal Karyawan (KPK-red). Tapi bertahap, takut rame, dan saya bayar 38 juta," kata salah satu calon karyawan kepada serangtimur.co.id, Sabtu (05/10). 


Dari pernyataan calon karyawan yang menerima Surat Panggilan dari PT. Nikomas Gemilang pada tanggal 26-30 September 2024 bukanlah Surat Panggilan palsu, namun dugaan kuat hanya permainan oknum penjahat dari dalam PT. Nikomas. 


Sungguh tragis dan miris, disaat Provinsi Banten di cap dengan angka pengangguran yang tinggi, tetapi oknum-oknum Bajingan ini seenaknya menjual lowongan kerja dengan cara sembunyi-sembunyi menggunakan tarif yang cukup fantastis. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mafia Rekrutmen Karyawan di PT. Nikomas Gemilang Diduga Kuat Dikoordinir Orda

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan