Gelar Pesta Rakyat, Bupati Serang Ajak Jaga Investasi untuk Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Ansori S
Sabtu, Oktober 12, 2024 | 15:58 WIB Last Updated 2024-10-12T08:58:37Z
Dok. Istimewa

SERANG | Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak masyarakat menjaga investasi agar terus tumbuh di Kabupaten Serang untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Hal itu sebagai upaya untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Serang.


Ajakan disampaikan pada kegiatan pesta rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-498 Kabupaten Serang di Lapangan Samator Kawasan Modern Cikande pada Jum’at, 11 Oktober 2024 malam. Pesta rakyat dengan menggelar pameran dan bazar murah serta hiburan konser musik Armada Band.


"Bu Atu (menyebut dirinya) minta kepada masyarakat Kabupaten Serang selalu menjaga kondusifitas, apalagi mau pemilukada," ujarnya.


"Selanjutnya, harus menjaga investasi di Kabupaten Serang agar terus tumbuh karena kita masih banyak PR (pekerjaan rumah), harus menciptakan lapangan pekerjaan supaya terus bisa menekan pengangguran di Kabupaten Serang. Setuju. Jaga investasi yang ada di daerah kita, setuju," saut Tatu disambut riuh ribuan warga.


Oleh karena itu, Tatu juga mengajak masyarakat untuk selalu mengedepankan persaudaraan. Maka, jika ada perbedaan paham, agar dilakukan untuk duduk bersama.


"Kita biasakan semua didiskusikan, dimusyawarahkan karena kita semua keluarga besar masyarakat Kabupaten Serang. Siap ya, supaya kita kondusif terus," ucapnya kembali disambut teriakan setuju.


Guna merealisasikan semua itu, lebih lanjut Tatu mengingatkan untuk selalu menjadi umat atau manusia yang selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu wata’ala. Karena dengan bersyukur, sebagai manusia akan ditambah terus nikmat-nikmat yang lainnya oleh Allah Subhanahu wata’ala.


"Kita tidak boleh kufur nikmat, salah satu nikmat yang paling sederhana saja yang sering kita lupa, di mana kita masih diberi kesempatan bernafas. Kemudian nikmat-nikmat yang lainnya," paparnya.


Terakhir, Tatu menyampaikan pada periode dirinya menjabat selama dua periode, yakni sejak 2016 sampai 2024, selaku kepala daerah mempunyai kewajiban permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Serang. Karena hanya sebagai manusia biasa, yang pasti Tatu mengakui banyak salah, banyak khilaf, dan banyak kekurangan.


"Jadi mengakhiri masa jabatan ini, Bu Atu minta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya, dan kita terus berdoa kepada Allah Subhanahu wata’ala meminta selalu diberi kekuatan, meminta selalu dibimbing supaya kita tidak salah jalan dan selalu bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu wata’ala," tuturnya.


Pesta rakyat, pameran UMKM, dan bazar murah digelar Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag). Pameran ini diikuti oleh pelaku UMKM dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Serang, sebagai upaya untuk menggenjot dan meningkatkan pemasaran serta produk sehingga banyak dikenal masyarakat luas.


Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Serang, Rudy Suhartanto, mengatakan kegiatan ini selain untuk memperingati hari jadi Kabupaten Serang juga sebagai ajang untuk memasarkan produk UMKM yang ada di Kabupaten Serang, dengan memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk melakukan pemasaran.


"Kedepannya harus ada tempat untuk memfasilitasi pelaku UMKM untuk pemasaran produknya. Di tahun 2025 kita perlu membangun Mall UMKM dan menjadi pusat perbelanjaan produk UMKM Kabupaten Serang," ujarnya.


Turut hadir perwakilan Forkopimda Kabupaten Serang, Ketua KPU Kabupaten Serang Nasehudin, perwakilan Bawaslu Kabupaten Serang, Kepala Bank bjb KCK Banten Ujang Aef Saefullah, Direktur Utama Bank BPR Serang, Dadi Suryadi, dan para pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Serang.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Pesta Rakyat, Bupati Serang Ajak Jaga Investasi untuk Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan