Gabungan Organisasi Wanita Siap Sukseskan Pilkada Kabupaten Serang 2024

Ansori S
Selasa, Oktober 22, 2024 | 17:18 WIB Last Updated 2024-10-22T10:18:34Z
Foto: Istimewa

SERANG | Gabungan Organisasi Wanita atau GOW Kabupaten Serang siap menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang yang akan dihelat pada 27 November 2024. Salah satu upaya yang dilakukan adalah turut serta menyosialisasikan kepada organisasi wanita, khususnya kepada masyarakat umum.


"GOW siap mendukung untuk suksesnya Pilkada Kabupaten Serang 2024, terutama mengejar capaian partisipasi pemilih mencapai 80 persen," kata Ketua GOW Kabupaten Serang, Yayah Sunariyah, di sela mengikuti Sosialisasi Pilkada Kabupaten Serang 2024 yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) di Forbis Hotel Kecamatan Waringin pada Selasa, 22 Oktober 2024.


Mengingat, kata Yayah, GOW Kabupaten Serang merupakan mitra Pemkab Serang yang mempunyai kewajiban menyukseskan pilkada, salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.


"GOW ini mitra yang mendukung program-program pemda, jadi kami juga merasa punya kewajiban untuk turut serta menyukseskan pilkada," ucapnya.


Yayah memastikan akan menyosialisasikan kembali kepada organisasi wanita lainnya yang tidak hadir pada Sosialisasi Pilkada Kabupaten Serang 2024 yang digelar Badan Kesbangpol Kabupaten Serang.


"Kita juga akan gencar melakukan sosialisasi bukan hanya kepada kader organisasi, yang pasti kepada masyarakat luas juga," tegasnya.


Terlebih, sebut Yayah, GOW Kabupaten Serang selalu melakukan pertemuan rutin dengan setiap Organisasi Wanita di Kabupaten Serang untuk selalu mengingatkan agar datang ke TPS (tempat pemungutan suara) pada 27 November 2024 mendatang.


Dengan demikian, ia berharap siapa pun yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2024-2029 agar lebih memerhatikan perempuan dan anak.


"Kepada pemimpin terpilih agar membuat program yang peduli terhadap perlindungan perempuan dan anak, mengingat saat ini banyak kejadian kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak. Mudah-mudahan, dengan seorang pemimpin yang konsen terhadap perlindungan, minimal kekerasan maupun pelecehan bisa berkurang," tandasnya.


Kepala Bakesbangpol Kabupaten Serang, Epi Priatna, mengatakan Sosialisasi Pilkada 2024 yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten Serang melalui Badan Kesbangpol hari ini ditujukan kepada Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Serang.


Seperti sosialisasi sebelumnya, bertujuan agar yang datang pada hari ini dapat kembali menyampaikan informasi kepada keluarga, tetangga, dan sahabatnya agar betul-betul mengingatkan untuk datang ke TPS pada 27 November 2024.


"Sehingga tingkat partisipasi pemilih tinggi dan kita berusaha, pada Pilkada 2020 hanya 62 persen, untuk sekarang target kita mungkin sama dengan KPU di atas 70 persen," ujarnya.


Epi memastikan, berdasarkan hasil sosialisasi yang dilakukan, masyarakat di Kabupaten Serang umumnya sudah mengetahui bahwa pada 27 November 2024 akan ada Pilkada Kabupaten Serang. Oleh karenanya, pihaknya memperkuat pengingat kembali kepada mereka secara teknis yang dijelaskan oleh narasumber dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Serang. 


"Sehingga lebih optimal lagi untuk tingkat partisipasi pemilih di wilayah Kabupaten Serang," terangnya.


Kepala Bidang Politik Dalam Negeri (Poldagri) Bakesbangpol Kabupaten Serang, Dik dik Abdul Hamid, mengatakan untuk sosialisasi yang dilakukan oleh Bakesbangpol dengan sasaran meliputi pemilih pemula, para siswa-siswi SMA sederajat, masyarakat umum, meliputi tokoh masyarakat (tokmas), tokoh agama, dan tokoh pemuda.


Kemudian, lanjutnya, kepada kaum milenial dan gen Z, organisasi mahasiswa, disabilitas, organisasi keagamaan, dan organisasi kewanitaan.


"Kami juga melakukan sosialisasi ke Pulau Terluar, desa terpencil, dan salah satu desa dengan partisipasi terendah," ujar Dik dik.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gabungan Organisasi Wanita Siap Sukseskan Pilkada Kabupaten Serang 2024

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan