Awning Baja Ringan Pedagang Ganggu Sekolah, Kabid SD: Kita Minta Satpol-PP Segera Bongkar

Ansori S
Senin, Oktober 14, 2024 | 17:53 WIB Last Updated 2024-10-14T10:53:02Z
Dok. Awning pedagang ganggu Sekolah (ist) 

SERANG | Awning yang terbuat dari baja ringan milik para pedagang yang menutupi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cikande hingga kini belum dibongkar Satpol-PP kabupaten Serang, Minggu (13/10/2024). 


Meski kepala sekolah keluhkan keberadaan bangunan liar yang menutupi sekolahnya, namun pihak terkait seolah membiarkan. 


Dengan permasalahan tersebut, Kepala Bidang Sekolah Dasar kabupaten Serang Janjusi angkat bicara, dirinya sangat menyayangkan bangunan tersebut berdiri persis di depan Sekolah hingga Sekolah tertutup dengan adanya bangunan liar. Namun demikian pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Cikande. 


"Kita lagi kordinasikan dengan pihak Kecamatan Cikande, kang," ucap Janjusi. 


Lebih lanjut, Janjusi berprinsip lingkungan sekolah harus nyaman nanti pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait. 


"Pada prinsipnya, lingkungan sekolah harus nyaman, agar proses belajar mengajar dan peserta didik merasa nyaman untuk belajar, kalau terdapat hal hal yang menimbulkan ketidaknyaman baik bagi pendidik maupun peserta didik, kita kordinasikan untuk bagaimana mencari solusinya dengan pihak pihak terkait," ujarnya kembali. 


Meski bukan ranahnya terkait penertiban namun pihaknya sedang bermohon kepada pihak terkait (Satpol-PP Kabupaten Serang-red). 


"Solusi akan ditempuh, soalnya itu bukan ranah kita (Dinas pendidikan kabupaten Serang-red) cuma kita bisa ajukan ke pihak terkait," tutupnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Awning Baja Ringan Pedagang Ganggu Sekolah, Kabid SD: Kita Minta Satpol-PP Segera Bongkar

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan