UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan wilayah Lebak Intens Lakukan Pemeliharaan Rutin

Ansori S
Rabu, September 18, 2024 | 22:31 WIB Last Updated 2024-09-18T15:40:29Z
Dok. Pemeliharaan jalan Kopo-Maja (ist) 

LEBAK | Pemprov Banten dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan wilayah Lebak, terus memaksimalkan pemeliharaan jalan. 


Hal ini terlihat dengan adanya pemeliharaan rutin pada ruas jalan milik Provinsi Banten yang menjadi kewenangan UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan wilayah Lebak. 


Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan wilayah Lebak, DR. ir , Agus Mufariq., ST M, Si, melalui kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan H Firman mengatakan, pemeliharaan rutin ini terus intens di laksanakan di semua jalan yang berstatus milik Provinsi Banten yang ada di wilayah Kabupaten Lebak, seperti yang saat ini sedang di kerjakan pada ruas jalan Citeras-Kopo Maja dengan panjang sekitar 504 meter. 


Menurutnya, untuk teknisi pengerjaan pemeliharaan jalan salah satunya melalui tambah atau patching terhadap jalan yang berlubang. 


"Bukan hanya jalan yang kita tangani akan tetapi membersihkan rumput, gorong-gorong, pengecatan jembatan dan lain lain," kata Firman, Rabu (18/9). 


Firman berharap, dengan adanya intensitas pemeliharaan jalan, masyarakat akan merasa nyaman menikmati perjalanan. 


Karena, lanjut dia, jalan berlubang akan terus di pantau dan dilakukan pemeliharaan, karena infrastruktur jalan merupakan salah satu prioritas pembangunan dibidang ekonomi.


"Kami akan terus melakukan perawatan jalan supaya tetap layak untuk dilalui," ujarnya. 


Firman menambahkan, pemeliharaan dan perawatan infrastruktur jalan dilaksanakan pada ruas jalan dengan tingkat kerusakan ringan hingga sedang, dan untuk kondisi jalan yang ruksak berat, maka akan di tangani dengan program peningkatan jalan. 


Firman juga berharap masyarakat bisa memahami kinerja dalam menangani atau dalam pemeliharaan jalan dan jembatan yang menjadi kewenangan UPTD PUPR Lebak, apa bila ada titik kerusakan pada ruas jalan, bukan berarti tidak di lakukan pemeliharaan akan tetapi akan dikerjakan secara bertahap. 


"Kita bekerja dengan skala prioritas, artinya kita akan melakukan pemeliharaan jalan sesuai dengan tingkat kerusakan. Kita juga selalu mendata jalan jalan yang mengalami kerusakan, sehingga tujuan dari pembangunan perekonomian masyarakat akan terwujud sebagai mana mestinya," tukasnya. 


(ADV

Reporter: Ari

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan wilayah Lebak Intens Lakukan Pemeliharaan Rutin

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan