Milad ke I TTKKBI dihadiri Ribuan Pengurus Pencak Silat

Ansori S
Senin, September 30, 2024 | 09:29 WIB Last Updated 2024-09-30T02:34:23Z
Dok. Istimewa

SERANG | Ribuan pengurus pencak silat satu petalekan di bawah naungan Tjimande Tari Kolot Karuhun Banten Indonesia (TTKKBI) hadiri acara milad ke 1 tahun 2024 yang di selenggarakan di markas DPP TTKKBI di Jalan Keanggungan, Lontar Baru, Kota Serang, Banten pada Sabtu (28/09/2024).


Dihadapan jajaran pengurus dan anggota TTKKBI dari berbagai plosok dan tamu undangan terhormat baik pejabat penting dan dari berbagai petinggi organisasi besar yang ada, H. Tb. Arif Hidayat selaku Ketua Umum DPP TTKKBI menyampaikan dalam sambutan bahwa keberadaan TTKKBI yang sudah berjalan satu tahun ini sudah melantik 3 provinsi dan keberadaan TTKKBI di tingkat DPW II Kabupaten dan Kota di wilayah Banten dan Jakarta.


"Lahirnya Tjimande Tari Kolot Karuhun Banten Indonesia (TTKKBI) sebagai wadah Organisasi Kemasyarakatan untuk melestarikan, menjaga seni budaya pencak silat warisan karuhun Banten," jelasnya.


Mari kita kembangkan dan besar wadah yang kita banggakan ini, sebagai bentuk tanggungjawab kita semua untuk melestarikan pencak silat, marwah adat dan budaya yang secara rasional meneruskan cita-cita para leluhur Banten yang mewariskan budaya luhur untuk kita semua, dan ini jangan sampai hilang di peradaban.


"Moderenisasi bukan suatu penghalang dalam perjuangan kita untuk mewariskan kepada para regenerasi hingga dari masa ke masa seni budaya pencak silat Tjimande Tari Kolot terus terjaga," pungkasnya.


Diketahui, acara milad ke 1 tahun TTKKBI yang diselenggarakan selama 2 hari dengan rangkaian acara pentas seni dan Festival Pencak Silat yang diikuti oleh anak -anak remaja, mulai tingkat SD sampai SMP dari masing-masing Perguron yang ada di wilayah Provinsi Banten, hingga santunan anak yatim hingga doa bersama (tawasul-red).


Ritual keceran yang diketahui acara tersebut bertepatan dengan bulan Maulid Nabi Muhammad Saw, penampilan pentas seni budaya dari beberapa paguron, dan hingga pertunjukan debus.


Disisi lain Unang Makmum Satiri selaku Ketua Panitia Milad mengungkapkan, kami sampaikan banyak terima kasih dari seluruh jajaran DPP hingga DPW TTKKBI serta seluruh para undangan yang telah hadir dan dari berbagai element yang turut mensupport kegiatan ini. 


"Dan pagelaran Festival Pencak Silat sebagai bentuk atau program TTKKBI untuk penyaringan bakat dengan tujuan kami akan kita fasilitasi dalam jenjang menuju atlit pencak silat baik Nasional maupun Internasional," imbuhnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Milad ke I TTKKBI dihadiri Ribuan Pengurus Pencak Silat

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan