Dugaan Adanya Dalang Skenario Demo BBI Makin Kuat, Mazda Putih ada di Lokasi

Ansori S
Selasa, September 24, 2024 | 13:52 WIB Last Updated 2024-09-24T07:25:14Z
Dok. Mobil Mazda Putih diduga kendaraan yang digunakan K memantau aksi demo di PT. BBI (ist) 
SERANG | Dugaan adanya pihak yang mendani aksi demo oleh sejumlah ulama mendesak penutupan PT. Balaraja Barat Indah (BBI) di kawasan Industri Modern, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang makin kuat. 


Pasalnya pada aksi demo oleh beberapa ulama pada Selasa (24/9) di depan pabrik PT. BBI, terlihat satu unit mobil warna putih jenis Mazda dengan nopol B 23XX SXP menantu kegiatan demo itu dari jauh yang diduga kuat adalah oknum bernisial K. 


Hal ini sangat singkron dengan pernyataan salah satu ulama yang sebelumnya berhasil dikonfirmasi, bahwa K kerap menantu aksi demo di depan PT. BBI dengan menggunakan mobil jenis Mazda berwarna putih. 


"K yang mendanai aksi-aksi sebelumnya. Dimana K membuat skenario dan mendorong beberapa ulama dengan ajakan Amar Ma'ruf Nahi Nunkar. Tapi nyatanya itu kepentingan pribadinya," ujarnya. 


Kendati demikian, sumber engan berspekulasi soal demo saat ini. Apakah para Ulama ini didanai oleh K atau murni menyuarakan Amar Ma'ruf Nahi Munkar. 


"Yang pasti, rentetan awal terjadinya demo di PT. BBI itu merupakan skenario yang dibuat oleh K dengan memanfaatkan sejumlah ulama," tukasnya. 


Catatan Redaksi Soal Pengondisian Wartawan dari salah satu media Nasional. 


Keterangan sumber, soal adanya pengondisian wartawan dari salah satu media masional juga terbukti kuat.


Pada saat setelah kegiatan aksi, telihat 4 orang wartawan dari luar wilayah Banten sempat mewawancarai pihak humas BBI, dan dari 4 orang wartawan itu salah satunya wartawan yang dibayar oleh K untuk melancarkan skenario itu yang disebutkan oleh sumber. 


Bahkan, mobil jenis Mazda warna putih yang diduga dipakai K untuk menantu pergerakan aksi demo di depan PT. BBI hari ini, mobil tersebut langsung tancap gas saat hendak didekati wartawan. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dugaan Adanya Dalang Skenario Demo BBI Makin Kuat, Mazda Putih ada di Lokasi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan