Tingkatkan Pelayanan, Sekolah Setia Bhakti Tangerang Upgrade Skill Communications untuk Karyawan

Ansori S
Jumat, Agustus 16, 2024 | 10:12 WIB Last Updated 2024-08-16T23:37:17Z
Dok. Workshop Skill Communications Sekolah Setia Bhakti Tangerang (ist) 

TANGERANG | Dalam meningkatkan pelayanan dan kualitas dunia pendidikan, Sekolah Setia Bhakti Tangerang melakukan Upgrade Skill Communications bagi para karyawan, Kamis (15/8). 


Menurut pembicara, Tia Nurapriyanti, M. Ikom, Upgrade Skill Communications pada dunia pendidikan sangatlah penting, karena semua yang ada didalam pendidikan akan selalu bersinggungan dengan warga di Sekolah. 


"Pastinya komunikasi ini penting, baik itu secara Verbal maupun non-Verbal. Sehingga dalam kegiatan workshop ini diharapkan para audien bisa memahami, mengerti dan mampu mengaplikasikan di lingkungan sekolah," kata Dosen UBD Fakultas Sosial Humaniora Tangerang. 


Dosen Ilkom Universitas Buddhi Dharma ini menjelaskan, skill Communications yang diterapkan di Sekolah Setia Bhakti, dapat memberikan dampak positif, baik itu bagi sekolah itu sendiri maupun peserta didik dan juga wali murid. 


"Komunikasi jika dilakukan dengan baik, maka akan memberikan dampak positif yang sangat besar. Dan sebaliknya jika tidak dilakukan dengan baik maka akan berdampak sebaliknya," ujarnya. 


"Semoga apa yang saya sampaikan tadi mengenai skill komunikasi terhadap para karyawan Sekolah Setia Bhakti dapat memberikan dampak positif baik bagi seluruh audien, sekolah dan juga seluruh warga Sekolah Setia Bhakti Tangerang," tukasya. 


Sementara itu, bagian Akademik Sekolah Perguruan Buddhi dan Sekolah Setia Bhakti Theresia Heti mengatakan, workshops skill Communications yang diadakan untuk para staf, tata usaha, office boy, dan satpam guna meningkatkan kemampuan berkomunikasi.


Menurut Theresia, apa yang disampaikan oleh pembicara sangat bermanfaat sekali karena dapat mengembangkan kemampuan berkomunikasi para staff agar mampu melayani kebutuhan para orangtua dan siswa dengan baik, memperluas hubungan dengan rekan kerja, serta menghindari kesalahpahaman saat mengerjakan tugas dengan rekan kerja lain.


"Semoga workshop ini dapat berguna dan diterapkan dalam prakrek sehari-hari dalam melakukan komunikasi yang efektif dengan para orang tua selalu stake holder dan rekan kerja lainnya," kata Theresia.


"Adapun skill Communications yang disampaikan oleh pembicara yaitu dengan menerapkan Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun (5-S), di sekolah" tuturnya


Untuk diketahui, workshop Skill Communications yang di gelar di Sekolah Setia Bhakti Tangerang dihadiri, Direktur Perguruan Setia Bhakti Js. Herliana Wati, Bidang Akademik Theresia Heti, pembicara Dosen Universitas Buddhi Dharma Tia Nurapriyanti dan para karyawan Sekolah Setia Bhakti. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Pelayanan, Sekolah Setia Bhakti Tangerang Upgrade Skill Communications untuk Karyawan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan