Terpilih secara Aklamasi Herwanto Nakodai PWI Kota Tangerang Periode 2024-2027

Ansori S
Kamis, Agustus 08, 2024 | 10:09 WIB Last Updated 2024-08-08T08:52:25Z
Dok. Konferensi PWI Kota Tangerang (ist) 

TANGERANG | PWI Kota Tangerang baru saja usai menggelar Konferensi pemilihan Ketua untuk Periode 2024-2027 bertempat di Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) PWI jalan Daan Mogot Raya Kelurahan Suka asih Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Rabu (7/8/24).


Dalam Konferensi tersebut nama R Herwanto selaku calon tunggal, resmi dinyatakan terpilih menjadi Ketua PWI Kota Tangerang Periode 2024-2027.


Seperti diketahui, R Herwanto sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Kota Tangerang.


Selama enam bulan menjabat, cukup banyak pencapaian yang Ia torehkan untuk PWI Kota Tangerang,diantaranya menggelar Uji Kompetisi Wartawan yang memang baru pertama kali digelar di Kota Tangerang serta melaksanakan kegiatan Donor darah saat peringatan Hari Pers Nasional 2024 Februari lalu.


Dari sejumlah pencapaian kinerjanya kala menjabat Plt itulah menjadi tolak ukur para anggota PWI Kota Tangerang yang mempunyai hak pilih untuk sepakat memilih R Herwanto menjadi Ketua .


"Terima kasih atas kepercayaan seluruh  anggota yang hadir baik anggota Biasa maupun anggota Muda yang telah mendukung dan memilih saya menjadi Ketua PWI Kota Tangerang untuk Periode 2024-2027," kata Wanto dalam penyampaiannya.


Ia mengaku selama enam bulan menjabat sebagai Plt tentunya belum banyak yang bisa  diperbuat untuk melakukan pembenahan dan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan PWI kota Tangerang.


"Mohon maaf jika selama menjadi Plt saya belum bisa terlalu banyak berbuat untuk PWI Kota Tangerang. Namun saya bertekad nantinya setelah menjabat sebagai ketua nanti kita akan bersama melakukan pembenahan demi kemajuan bersama," katanya.


Dirinya juga berjanji nantinya PWI Kota Tangerang akan kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk 30 anggota Muda.


"Target saya kedepan akan kembali menggelar UKW untuk 30 anggota Muda yang belum mengikuti Uji Kompetensi dan satu lagi ,mengusahakan agar PWI kota Tangerang memiliki Kantor sendri," tukasnya. 


Sementara Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra saat menutup pelaksanaan Konferensi mengucapkan selamat kepada R.Herwanto terpilih sebagai Ketua PWI Kota Tangerang. 


"Selamat saya ucapkan kepada Bapak Herwanto, semoga kedepannya PWI Kota Tangerang akan semakin baik lagi dan selalu solid dalam satu Komando," ucap pria yang akrab disapa Opan. 


Opan berharap agar PWI Kota Tangerang maupun PWI seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia tidak terpengaruh dengan kekisruhan yang belakangan ini terjadi  di  PWI Pusat. 


"Meski belakangan ini kita sama-sama mengetahui telah terjadi kekisruhan di tingkat pusat. Namun saya berharap PWI Kota Tangerang maupun kota dan kabupaten di Indonesia tak terpengaruh dengan masalah yang terjadi. Teruslah berjalan seperti biasa, nanti jika saatnya kita diperintahkan bersikap, kita baru ambil sikap," kata dia. 


Semantar Ketua Panitia Pelaksana Konferensi, Abdul Nasser, sangat bersyukur acara konferensi ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.


"Alhamdulillah semua berjalan sesuai jadwal. Konferensi telah berhasil digelar dalam situasi yang kondusif dan lancar. Terima kasih buat semua Anggota yang telah membantu melancarkan acara kegiatan Konferensi PWI Kota Tangerang ini," ucapnya. 


Sebagai informasi dalam kegiatan Konferensi PWI Kota Tangerang hadir Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra, Sekjen PWI Provinsi Banten Fahdi Khalid, Wakil Ketua Provinsi Banten Bidang Siber Ayu Kartini, Wakil Ketua Provinsi Banten Teguh Akbar idham, Ketua PWI Kota Terpilih R.Herwanto dan seluruh anggota Biasa dan Muda PWI Kota Tangerang. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terpilih secara Aklamasi Herwanto Nakodai PWI Kota Tangerang Periode 2024-2027

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan