Kemenpora Siap Dukung dan Kolaborasi Program dengan Himpunan Pemuda Al-Khairiyah

Rahmat Zamzami
Minggu, Agustus 11, 2024 | 21:07 WIB Last Updated 2024-08-11T14:09:17Z

JAKARTA | Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pemuda Al-Khairiyah (HPA) resmi dilantik di Aula Wisma Pemuda Kemenpora RI, Minggu, 11 Agustus 2024.


Turut hadir dalam pelantikan tersebut Asisten Deputi Kemitraan Pemuda Kemenpora RI Esa Sukmawijaya, Anggota DPR RI Himmatul Aliyah, Dirsosbud Baintelkam Polri Nanang Rudi Supriyatna, beserta jajaran pengurus PB Al-Khairiyah.


Dalam kesempatan tersebut, Esa Sukmawijaya menyampaikan bahwa Kemenpora RI siap berkolaborasi bersama DPP HPA.


"Demi pemberdayaan dan pengembangan pemuda Indonesia, kami siap mendukung serta berkolaborasi bersama Himpunan Pemuda Al-Khairiyah, tentu untuk menyebarkan kebaikan bagi bangsa," ucap Esa.


Esa menuturkan bahwa Kemenpora terbuka untuk DPP HPA untuk diajak berdiskusi, sinergi program, atau kolaborasi lain demi mewujudkan pemuda Indonesia emas.


"Kami sangat terbuka, mari kita berkolaborasi bersama-sama," lanjut Esa.


Sementara itu, dalam sambutannya Aziz Fauzul Adzim selaku Ketua Umum DPP HPA mengatakan Himpunan Pemuda Al-Khairiyah siap bahu membahu membangun pemuda Indonesia yang siap menghadapi tantangan zaman.


"Kita harus siap menyambut Indonesia emas, HPA menjadi garda terdepan mengawal kemajuan NKRI seperti yang telah dilakukan oleh pendiri Al-Khairiyah Brigjen Kh Syam'un pendiri perjuangan yang tidak putus untuk mengawal kemerdekaan RI," papar aziz.


Senada dengan Aziz, Anggota DPR RI, Himmatul Aliyah mengatakan sebagai pemuda Indonesia, kita cukup berbangga karena dulu tahun 1928 ada sumpah pemuda. Peristiwa yang sangat luar biasa itu mampu menyatukan seluruh anak bangsa yang terhimpun dalam satu kesatuan NKRI.


"Ini yang harus kita pertahankan, jangan sampai komitmen ini kita khianati. Sumpah pemuda menyatukan, mempertahankan komitmen persatuan dan kebhinekaan" ujar Himah.


Himah menambahkan agar HPA terus memaksimalkan potensi yang dimiliki, sehingga dapat disinergikan untuk saling mendukung, dan memberikan ide terbaiknya, untuk pembangunan NKRI. "Jangan terjebak dengan Euforia sesaat," tuturnya. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemenpora Siap Dukung dan Kolaborasi Program dengan Himpunan Pemuda Al-Khairiyah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan