HUT RI ke-79 Tahun, Satbrimob Polda Banten Kompi 3 Maja Batalyon B Pelopor ajak Masyarakat Hormati Jasa Para Pahlawan

Rahmat Zamzami
Sabtu, Agustus 17, 2024 | 12:24 WIB Last Updated 2024-08-17T05:58:28Z
Detik detik proklamasi kemerdekaan RI ke-79 di simpang tiga BRI Maja, Kabupaten Lebak-Banten. (Ist)

LEBAK | Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Banten menggelar serangkaian lomba yang berlangsung dengan meriah.


Hal itu dilakukan oleh personil satbrimob Polda Banten Kompi 3 Maja Batalyon B Pelopor bersama anggota, mengajak semua elemen masyarakat yang ada di jalan raya tepatnya di Maja Desa Maja Kecamatan Maja Kabupaten Lebak-Banten pengguna kendaraan roda dua dan roda empat untuk ikut menghormati bendera merah putih secara serentak di detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun.


"Hari ini kami beserta jajaran personil satbrimob Polda Banten kompi 3 Maja Batalyon B Pelopor mengajak Pengendara motor, mobil dan perjalan kaki dan di himbau untuk berhenti dan memperingati detik-detik proklamasi HUT RI ke-79 Kemerdekaan RI di jalan raya tepatnya simpang tiga BRI Maja," kata Komandan Kompi 3 Maja Batalyon B Pelopor, Ipda Dedi Sihabudin, Sabtu (17/8/24).


Dok. Rantis Satbrimob Polda Banten Kompi 3 Maja Batalyon B Pelopor. (Ist)

Lanjut Ipda Dedi Sihabudin mengatakan ketika Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-79 kami berharap masyarakat untuk berhenti sejenak beraktivitas kita mengenang jasa para pahlawan.


"Mari semua elemen masyarakat kita beri penghormatan kepada Bendera sang saka merah putih di detik detik proklamasi saat kumandangkan di seluruh Indonesia, kita mengenang jasa para pahlawan Nasional," paparnya.


Ipda Dedi Sihabudin Mengaku bangga dengan antusias masyarakat di Wilayah Lebak dan yang melintas, mereka sangat menghormati detik-detik proklamasi sehingga dengan sendirinya berhenti dan berikan penghormatan kepada bendera sang saka merah putih.


"Saya selaku Komandan Kompi 3 maja Batalyon B Pelopor bersama anggota sangat berterima kasih pada semua masyarakat untuk selalu menghormati para pahlawan kita yang sudah berjuang mengorbankan seluruh jiwa raga dan tumpah darahnya, untuk kita untuk kemerdekaan negara republik Indonesia tercinta, kita sebagai warga negara Indonesia mari kita laksanakan upacara memperingati detik detik hari kemerdekan rebuplik indonesia tercinta yang ke-79 Tahun.," katanya.


Reporter: ARI STC

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT RI ke-79 Tahun, Satbrimob Polda Banten Kompi 3 Maja Batalyon B Pelopor ajak Masyarakat Hormati Jasa Para Pahlawan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan