Hadiri Rapat Fasilitasi Sentra Gakkumdu, Kasat Reskrim Polres Serang Sampaikan Agar Tetap Bersinergi dan Koordinasi

Rahmat Zamzami
Rabu, Agustus 28, 2024 | 19:08 WIB Last Updated 2024-08-28T12:11:50Z
Dok. Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Andi Kurniady ES. (Istimewa/Zami STC).

SERANG | Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Satreskrim) Polres Serang, AKP. Andi Kurniady ES menghadiri Rapat Fasilitasi Sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) dan Evaluasi penetapan Hasil Pemilu Tahun 2024 di Ballrom Aston Hotel Kota Serang.


Acara Rapat Fasilitasi Sentra Gakkumdu itu digelar sejak Selasa, 27 sampai dengan 29 Agustus 2024 itu, dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU dan Bawaslu, Perwakilan PPS serta Stakeholder Kabupaten Serang. 


Dalam arahanya, Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Andi Kurniady ES menyampaikan bahwa kehadirannya merupakan komitmen Polres Serang untuk mendukung kesuksesan Pemilu Serentak Tahun 2024.


"Kami siap berkoordinasi dan bersinergi dengan berbagai pihak terkait guna memastikan jalannya pemilu yang adil, bersih, dan demokratis," kata AKP Andi Kurniady ES, Rabu (28/8).


Menurutnya, Rapat Fasilitasi ini sangat penting selain memperkuat sinergitas dan juga dapat membangun komunikasi dan koordinasi bersama para stakehokder dan penyelenggara pemilu.


"Rapat ini membahas soal penanganan pelanggaran serta penyelesaian sengketa pilkada. Kami dari Gakkumdu mengingatkan Bawaslu dan KPU agar hati - hati dalam bertindak karena saat ini sedang disorot," jelasnya.


"Rapat ini untuk menyamakan persepsi dan pemahaman bersama dalam pengawasan, pencegahan, penanganan serta penyelesaian sengketa agar pilkada serentak berjalan aman dan lancar," imbuhnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Rapat Fasilitasi Sentra Gakkumdu, Kasat Reskrim Polres Serang Sampaikan Agar Tetap Bersinergi dan Koordinasi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan