Serangtimur.co.id

Pemerintah, Peristiwa, Kabar TNI, Kabar TNI-Polri, Budaya, Pendidikan, pariwasata, hukrim, pelayanan, sosial dan budaya, sosok, Peristiwa, Kabupaten Serang, Banten, opini, Peristiwa, Serang Raya, Nasional, Kabar Daerah, Pelayanan, Pemerintah, Siaran Pers, Teknologi

Hadiri Musrenbang di Desa Nambo Udik, Kadis DPMD Kabupaten Serang Minta Usulan Program yang Berkualitas

Rahmat Zamzami
Kamis, Agustus 29, 2024 | 11:40 WIB Last Updated 2024-08-29T05:00:44Z


SERANG | Kepala dinas, (Kadis) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serang, H Haryadi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Nambo Udik, Kecamatan Cikande.


Acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Nambo Udik ini dihadiri oleh Camat Cikande Mohammad Agus, Bhabinkamtibmas Bripka nuryawan, BPD, Karang Taruna dan tokoh masyarakat setrts ketua RW/ RT, se-desa Nambo udik dan kader Desa.


Diketahui bersama Musrenbang Desa ini merupakan langkah penting dalam menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDESA) tahun anggaran yang akan datang. Selain itu, bentuk program perencanaan yang melibatkan pemerintah desa, warga, dan pihak-pihak terkait lainnya. 


"Musrenbandes yang digelar setiap tahun selalu kita lakukan dalam sistem perencanaan yang mengacu program pemerintah pusat dan bekerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan lainnya demi terciptanya pembangunan demi kemajuan desa," kata Haryadi, Kamis (29/8/24).


Sementara Kepala Desa Nambo Udik, Juhri Amaludin mengatakan Musrenbangdes tersebut merupakan wadah musyawarah agenda tahunan dalam rangka penyusunan rencana kerja Tahun 2024.


"Untuk menyiapkan rencana kerja Tahun 2024, warga dan seluruh lembaga, Tokoh Masyarakat yang hadir dipersilakan untuk menberikan saran pada Musyawarah bersama-sama melalui Forum Musrenbangdes ini," katanya.


Selain itu, Juhri juga berharap pada Musrenbangdes ini mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan, serta kegunaan Pembangunan demi kemajuan desa bersama.


"Dengan adanya kegiatan Musyawarah ini, diharapkan saran saran dari masyarakat terkait pembangunan yang harus diprioritaskan," ucapnya. [*/Ari STC]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Musrenbang di Desa Nambo Udik, Kadis DPMD Kabupaten Serang Minta Usulan Program yang Berkualitas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan