Diduga Aniaya Murid, Oknum Guru MTs di Padaleman Tanara Dilaporkan ke Polres Serang

Rahmat Zamzami
Sabtu, Agustus 17, 2024 | 23:33 WIB Last Updated 2024-08-20T04:00:09Z
MTs Al-Ittihad Padaleman, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang,-Banten

SERANG | Oknum guru di salah satu sekolahan yang berada di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang-Banten dilaporkan ke pihak kepolisian atas dugaan penganiayaan terhadap siswa baru. 


Diketahui oknum guru LK (Inisial) itu telah dilaporkan oleh orangtua siswa berinisial HN ke Polres Serang dengan registrasi nokor laporan polisi (LP) Lapdu/243/VII/24/Satreskrim/Polres Serang, pada Minggu (21/7/24).


Ayah HN, Kosasih menceritakan peristiwa yang dialami oleh putranya itu terjadi pada Jum'at (19/7/24). HN diduga dianiaya oleh LK oknum guru MTs Al-Ittihad pada saat kegiatan pramuka dalam rangka perkenalan siswa baru dilingkungan sekolah.


"HN Anak saya katanya di pukul dan dicekik lehernya laku diangkat oleh oknum guru pembina insial LK pada saat kegiatan pramuka dalam rangka perkenalan siswa baru di MTs Al-Ittihad," katanya kepada serangtimur.co.id, Sabtu (17/8/24).


Kosasih menyebut, dugaan kekerasan itu terungkap setelah anaknya HN pulang ke rumah mengikuti berbagai macam rangkaian pramuka dalam rangka perkenalan siswa baru.


"Anak sayakan waktu kegiatan pramukanya sampai tengah malam, waktu pagi saat pulang HN langsung tidur nah pas sorenya tuh saya perhatikan mukanya pada luka memar," katanya.


"Ternyata anak saya matanya sebelah kiri lebam, HN cerita habis di pukul guru saat kegiatan pramuka kejadiannya jam 2 malam," imbuhnya.


Atas peristiwa ini, membuat Kosasih kesal dengan perbuatan oknum guru tersebut dan langsung mencari keberadaannya dan mendatangi sekolah MTs Al-Ittihad.


"Saya sudah menanyakan sikap oknum guru LK itu yang telah menganiaya HN saat kegiatan pramuka dalam rangka perkenalan siswa baru tapi LK ngelak berdalih," tegasnya.


Sementara, Kosasi mengaku kecewa dengan dengan pihak sekolah MTs Al-Ittihad Padaleman, Kecamatan Tanara yang mana kata dia mental anak bakal dirusak akibat ulah oknum tersebut.


"Sikap yang tidak patut ditiru seorang oknum guru tiba-tiba menghajar muridnya hingga luka lebam, itu guru apa preman sih kok tidak mencerminkan sikap seorang guru," imbuhnya.


Sebagai Informasi Dampak kekerasan pasa Siswa Antar lain:


Pertama dampak fisik: mengakibatkan organ tubuh siswa mengalami memar, luka-luka dan lain lain.


Kedua dampak psikologis: trauma psikologis, rasa takut, rasa tidak aman, dendam, menurun semangat belajar, daya kreativitas, hilangnya inisiatif, daya tahan metal siswa, kurang percaya diri, stress, depresi.


Ketiga dampak sosial: menarik diri dari lingkungan dan merasa tidak bahagia.pendiam dan tidak percaya terhadap orang lain.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Aniaya Murid, Oknum Guru MTs di Padaleman Tanara Dilaporkan ke Polres Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan