Berbagi Kebahagiaan, Bupati Serang Gelar Lebaran Anak Yatim

Rahmat Zamzami
Kamis, Agustus 22, 2024 | 20:32 WIB Last Updated 2024-08-22T13:32:38Z

SERANG | Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang kembali menggelar Lebaran Anak Yatim di Lapangan Tenis Indoor pada Kamis, 22 Agustus 2024. Lebaran anak yatim yang sudah dilaksanakan selama 6 tahun terakhir, sebagai upaya untuk berbagi kebahagiaan.  


”Ini tahun ke 6 (lebaran anak yatim), lebaran anak yatim sebetulnya kita berbagi kebahagiaan dengan anak yatim supaya mereka sebentar saja bisa senang-senang, bertemu teman-temannya ada 1000 anak yatim tambah 6 orang,”ujar Tatu kepada wartawan.


Pada momen lebaran anak yatim dalam rangka memperingati Bulan Muharam 1445 Hijriyah, kata Tatu, pihaknya menyiapkan berbagai jajanan makanan, mainan dan lainnya untuk bisa di nikmati langsung selama beberapa jam. ”Intinya sih kita ingin berbagi, tadi seperti yang saya sampaikan kan anak yatim ini tugas kita semua,”ucapnya. 


Tatu menyebutkan, selain program bantuan di Baznas untuk fakir miskin yang rutin dilakukan, ada juga program bantuan untuk rumah tidak layak huni atau RTLH dan lainnya. ”Baznas banyak programnya Alhamdulillah, salah satunya untuk lebaran anak yatim,”terangnya.

 

Tatu memastikan para anak yang yatim tidak putus sekolah baik ditingkat SD dan SMP dengan digelarnya lebaran anak yatim juga sebagai upaya untuk mencari apakah ada yang putus sekolah atau tidak, karena para anak yatim juga didampingi oleh para camatnya.


”Kita mengecek kepada pihak yayasannya jika butuh biaya pendukung sekolah silakan hubungi gurunya atau ke dinas pendidikan dan kebudayaan, karena jika biaya ditanggung oleh pemerintah,”jelasnya.

  

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Serang Dedi Suhandi mengatakan pada lebran anak yatim sebagai peringatan Bulan Muharram 1445 Hijriyah dari 1.000 anak yatim, untuk setiap anak yatimnya mendapatkan uang sebesar Rp200.000 ditambah Rp50.000 untuk ATK, snack dan makanan. 


”Jadi totalnya Rp250.000 per anak yatim dengan total Rp250 juta, kalau tas itu dari Bank bjb Banten. Adapun untuk anak yatim berasal dari 29 kecamatan. Kita santuni anak yatim setahun dua kali, bulan muharam dan bulan Ramadan sebanyak 1000 anak,”ujarnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berbagi Kebahagiaan, Bupati Serang Gelar Lebaran Anak Yatim

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan