Peringati HUT RI Ke-79 dan Hari Jadi Desa Nambo Udik Ke-103, Karang Taruna Jangkar Muda Gelar Lomba Sepakbola Antar RT

Rahmat Zamzami
Sabtu, Juli 27, 2024 | 15:44 WIB Last Updated 2024-07-27T08:44:27Z
Dok. Kades Nambo Udik, Juhri resmi membuka turnamen Cup Sepak bola. (Ist)

SERANG | Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 dan juga memperingati hari jadi Desa Nambo Udik yang ke-103, karang Taruna Desa Nambo Udik Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang Banten, menggadakan turnamen sepak bola cup antar RT.


Pembukaan sepakbola Karang Taruna Jangkar Muda Cup di ikuti oleh 18 RT se-Desa Nambo Udik, yang berlangsung hari iniSabtu (27/07/24) Bertempat di stadion mini milik pemerintah Desa Nambo Udik.


Ketua karang taruna jangkar muda, Sumarya mengatakan turnamen sepak bola antar RT ini di selenggarakan selain dalam rangka untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79, juga bertujuan untuk mencari bibit bibit baru pemain bola khususnya di Desa Nambo Udik kecamatan Cikande.



"Nanti kita pilih untuk bisa bermain di tingkat Kabupaten Serang," ujarnya 


Sementara itu kepala Desa Nambo Udik, Juhri Amaludin berharap melalui turnamen sepak bola karang Taruna cup Jangkar Muda antar RT ini bisa menjadi ajang silaturahmi masyarakat khususnya masyarakat desa Nambo Udik kecamatan Cikande Serang,


"Alhamdulillah antusias dan partisipasi masyarakat di masing-masing RT sangat luar biasa, semoga dengan adanya kegiatan turnamen sepak bola antar RT ini bisa terjalin silaturahmi antar masyarakat desa Nambo Udik melalui olahraga sepak bola," katanya.


"kami dari pemerintah desa sekaligus memperingati hari jadi Desa Nambo Udik yang ke 103 tahun, "Nusantara Baru Indonesia Maju,," imbuhnya.


Sementara itu babinsa desa Nambo Udik danramil Cikande, Serka Haerul Anwar berharap dan sekaligus berpesan kepada semua tim yang bertanding harus bisa menjunjung tinggi sportifitas dan kalau pun ada gesekan antar pemain di lapangan itu sudah biasa, dan saya juga menghimbau kepada suporter ke dua tim harus saling menjaga kondusifitas dan sportivitas nya.


"Mari turnamen sepak bola karang taruna cup Jangkar Muda antar RT ini Kita jaga bersama sama , agar bisa terselenggara dengan aman dan tertib," pungkasnya 


Perlu diketahui bahwa turnamen sepak bola karang taruna cup antar RT ini akan memperebutkan piala pertama, Rp 7 juta untuk juara kedua uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, dan untuk juara ketiga uang sebesar Rp 3 juta 


Reporter: ARI STC

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati HUT RI Ke-79 dan Hari Jadi Desa Nambo Udik Ke-103, Karang Taruna Jangkar Muda Gelar Lomba Sepakbola Antar RT

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan