Peduli Lingkungan, PT Lautan Baja Indonesia Buatkan Saluran Air Untuk Masyarakat Desa Gabus

Rahmat Zamzami
Selasa, Juli 02, 2024 | 23:03 WIB Last Updated 2024-07-02T16:05:22Z

SERANG | Bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT Lautan Baja Indonesia (LBI) buatkan saluran air untuk keperluan Masyarakat Desa Gabus, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang-Banten.


Hal itu disampaikan oleh perwakilan dari manajemen PT LBI, Agus dirinya mengatakan bahwa hal ini bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap masyarakat sekitar.


"Perusahaan PT Lautan Baja Indonesia (LBI) membuatkan parit atau saluran air ini bertujuan untuk keperluan dan kebutuhan masyarakat sekitar yang ada area perusahaan," ujarnya, Selasa (2/7/24).


Lanjut Agus mengatakan, perusahaan PT LBI Gabus mengetahui kondisi masyarakat sekitar ketika musim penghujan yang mana kata dia debit air naik.


"Kami buatkan saluran air ini, karena kami tau kalau sudah datang musim hujan debit air dari area perusahaan sangat tinggi, dengan adanya saluran air ini agar air bisa mengalir lancar ke sungai Cibereum dan sebagian bisa mengairi pesawahan warga yang ada di sebelah atau sekitar perusahaan PT LBI gabus," katanya.


Sementara, warga Desa Gabus menyambut baik dengan di buatkan nya saluran air oleh perusahaan PT LBI gabus, mereka berharap dapat membuat air yang selama ini dikeluhkan warga dapat mengalir lancar ke sungai dan tidak menggenangi sawah lagi.


"Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk PT. LBI Gabus, dengan di buatkan nya saluran air ini semoga sudah tidak lagi banjir yang menggenangi sawah, artinya bisa berkurang tidak seperti kemarin kemarin kalau sudah musim hujan sawah kebanjiran dan kami pun sekarang bisa beraktivitas kesawah seperti biasa bisa menanam padi," ucapnya warga.


Selain itu warga tersebut berharap, pihak Perusahaan PT LBI Gabus jika proyek pembangunan yang saat ini sedang dikerjakan sudah rampung dapat menyerap tenaga kerja masyarakat sekitar.


"Yang kami ketahui perusahaan PT LBI gabus ini sangat besar, sekarang ini masih dalam tahap pembangunan/ proyek dan sudah banyak warga kampung Gabus bahkan dari luar desa gabus pun banyak yang sudah bekerja di proyek nya,Apalagi nanti kalau sudah selesai mungkin bisa ratusan bahkan ribuan orang yang bisa bekerja di PT LBI gabus ini," katanya.


"Ini aset kami pak ini harus Kita jaga, ini harus kita dukung supaya investor merasakan nyaman dan aman di wilayah kami," imbuhnya.


Reporter: ARI STC 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Lingkungan, PT Lautan Baja Indonesia Buatkan Saluran Air Untuk Masyarakat Desa Gabus

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan