Sepakbola Mekarbaru Cup Rusuh, Polres Serang Diminta Hentikan Sementara

Ansori S
Sabtu, Juni 29, 2024 | 19:12 WIB Last Updated 2024-06-29T12:31:16Z
Dok. Tangkap layar Video Kerusuhan Turnamen Sepakbola Mekarbaru Cup (ist) 

SERANG | Turnamen Sepakbola yang digelar di Kampung Kabayan, Desa Mekarbaru, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, tetap dilanjutkan, meskipun pada Jum'at (28/6) sore kemarin telah terjadi kerusuhan usia pertandingan. 


Belum diketahui, apa penyebab kerusuhan tersebut. Namun dari tanyangan video yang diterima Redaksi, nampak terjadi baku hantam antara suporter hingga terdengar beberapa kali suara tembakan peringatan dari aparat Kepolisian yang berjaga dilokasi. 


Informasi yang diperoleh dari beberapa warga, kurusuhan terjadi sesaat pertandingan sepakbola usai, dimana kata warga, adanya oknum suporter yang melemparkan sesuatu yang mengakibatkan ceos dan rusuh bahkan hingga baku hantam. 


Saat dikonfirmasi, Sabtu (29/6) Panitia Mekarbaru Cup hingga kepala Desa enggan memberikan tanggapan. Bahkan Kepala Desa Mekarbaru Sobari, bersikap sinis terhadap kedatangan wartawan. 


"Saya tidak mau dikonfirmasi, sana pergi, saya sedang rued, pusing," ucap Sobari seraya meninggalkan wartawan.


Atas adanya peristiwa tersebut, seyogyanya pihak Kepolisian, dalam hal ini Polsek Kopo serta jajaran Polres Serang menghentikan sementara pertandingan sepakbola Mekarbaru Cup, dimana kondisi saat ini sedang memasuki situasi Politik Pilkada. 


Dan sudah seharusnya seluruh pihak bisa sama-sama mejaga kondusifitas. Jangan geraga adanya Turnamen Sepakbola yang awalnya dijadikan ajang silaturahmi justru menimbulkan gejolak antar masyarakat, bahkan korban jiwa. 


(AS)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sepakbola Mekarbaru Cup Rusuh, Polres Serang Diminta Hentikan Sementara

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan