Realisasikan DD Tahap 1, Pemdes Nangggung Serang Bangun Jalan Rabat Beton Tiga Lokasi Sekaligus

Rahmat Zamzami
Rabu, Juni 19, 2024 | 18:39 WIB Last Updated 2024-06-19T11:45:58Z
Foto: Camat Kopo, Imron di dampingi oleh pjs Desa Nangggung, Asep durmawel Aji Ketika mengecek Lokasi yang akan di lakukan pembangunan jalan rabat beton. (Dok/Ari)

SERANG | Kucuran Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024 benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan infrastruktur permukiman atau perkampungan di desa. 


Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Nangggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Proivinsi Banten. Demi mewujudkan Program Pembangunan Desa yang diharapkan masyarakat, Pemdes Nangggung Bangun Jalan Rabat Beton di Tiga Lokasi Sekaligus.


Lokasi di Tiga tempat pembangunan jalan rabat beton itu diantaranya Lokasi pembangunan itu ada di kampung Kubang kantong RT 06/RW 02 dengan panjang 58 m x 3 m x 20 cm kemudian di Kampung labuan RT 17/05 dengan panjang 250 x 2,5 m x 15 cm lalu Lokasi yang ketiga di jalan poros desa nangggung desa Garut, panjang 100 m x 2,5 x 15 cm.


Kaur Keuangan Pemerintah Desa Nangggung, Rohmat mengatakan Pembangunan akses jalur transportasi tersebut merupakan wujud kerja Pemerintah Desa terhadap kebutuhan masyarakat yang sebelumnya sudah direncanakan dan disepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes).


"Alhamdulillah melalui Dana Desa yang dikucurkan T.A 2024 tahap pertama, Pemdes Nangggung merealisasikan anggaran tersebut pada akses jalan lingkungan," ujarnya kepada serangtimur.co.id, Rabu (19/6/24).


Masih kata Rohmat, pembangunan infrastruktur jalan desa agar masyarakat lebih nyaman saat melakukan aktivitasnya.


"Melalui mekanisme dan perencaan yang sangat matang, hasil pembangunan jalan rabat beton ini kami mengunakan kwalitas beton dengan mutu K 300 sesuai aturan," jelasnya.


Sementara itu ditempat terpisah Camat Kopo, Imron mengapresiasi kinerja dari Aparatur Desa Nanggung yang mana kata dia sudah melayani masyarakat dengan baik.


"Pembangunan jalan rabat beton ini demi mewujudkan keinginan masyarakat agar nyaman saat melakukan aktivitasnya, dan saya berharap untuk masyarakat khususnya di Kopo agar lebih peduli dengan lingkungan dan memajukan desa," katanya.


"Berpegang teguh dan bertanggung jawab untuk memajukan desa, karena bentuk kemajuan desa adalah kepedulian seluruh lapisan masyarakat," imbuhnya.


Reporter: Ari STC

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Realisasikan DD Tahap 1, Pemdes Nangggung Serang Bangun Jalan Rabat Beton Tiga Lokasi Sekaligus

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan