Peringati Hari Nelayan Internasional, HSNI Kabupaten Serang Berharap Stakeholder Beri Legitimasi

Rahmat Zamzami
Minggu, Juni 30, 2024 | 15:58 WIB Last Updated 2024-06-30T08:58:41Z

SERANG | Dalam rangka memperingati Hari Nelayan Internasional yang jatuh setiap tanggal 29 Juni Himpunan Seluruh Nelayan Indonesia (HSNI) DPC Kabupaten Serang sebagai peduli dengan kesejahteraan para nelayan.


Dimomen penting untuk meningkatkan kesadaran tentang kesejahteraan nelayan di seluruh dunia ini, HSNI kerap memanfaatkan untuk mengadvokasi hak-hak nelayan, memperjuangkan kebijakan yang mendukung keberlanjutan laut, dan meningkatkan kondisi kerja serta kehidupan nelayan.


"Perayaan ini bukan Hanya menghormati profesi penting ini, tetapi juga tentang mengakui kontribusi tak ternilai yang nelayan berikan kepada masyarakat global Serta keberlanjutan di lingkungan laut," kata Sabihis, Ketua DPC HNSI Kabupaten Serang, Minggu (30/6/24).


Sabihis berharap tidak ada lagi diskriminasi lagi terhadap para nelayan dan juga pihak yang memiliki kewenangan jangan lagi mengkotak - kotakan yang mana kata Sabihis para nelayan kami yang notabene nya dekat dengan laut seperti tidak di anggap sebagai nelayan seakan-akan dianggap menumpang.


"Saya berharap kepada Stakeholder pihak perusahaan terkait dapat memberikan Legitimasi penuh kepada HNSI untuk membina nelayan dan mengakomodir kebutuhan kebutuhan mereka," ujarnya.


Sementara itu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan tanpa jasa dari para nelayan, masyarakat tidak akan menemukan ikan baik di pasar maupun pelelangan dan jasa para nelayan ini sangatlah besar.


"Kita tidak akan menemukan hidangan ikan di atas meja makan tanpa jasa mereka para nelayan, saya anggap mereka sebagai bagian dari pahlawan pembangunan," katanya 


Atas segala jasa yang telah mereka berikan itu, lanjut Al Muktabar, pemerintah tentu hadir di tengah-tengah mereka untuk menyerap aspirasi dan memberikan pelayanan dengan baik.


"Supaya aspirasi itu terdokumentasikan dengan baik, sampaikan pada saat Musrenbang segala aspirasinya. Karena melalui Musrenbang itu, pemerintah ingin menyerap segala bentuk aspirasi dari masyarakat,"  ucapnya lagi.


Hal yang sama juga dikatakan Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni dirinya mengaku kagum pada kegiatan dalam rangka memperingati Hari Nelayan Internasional ini.


"Saya melihat langsung kegitan ini yang sangat luar biasa, ini bukan hanya sekedar seremoni tapi penghargaan bagi mereka karena asesnsi nelayan kita wujudkan bersama. Pemerintah itu tugas nya melayani dan juga pemerintah di berikan kewenangan untuk mengatur, itu harus di manfaatkan sebaik-baik nya agar nelayan tetap sejahtera," singkatnya. 


Untuk diketahui, kegiatan yang berlangsung dalam rabgak memperingati Hari Nelayan Internasional itu berlokasi di Kp Kepuh, Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang dan dihadiri oleh Pj Gubernur Banten, Bupati Kabupaten Serang, Ksop Kelas 1 Banten, Polairud Polda Banten, Garnisun Subkogar 0623 Cilegon, Camat Bojonegara, Kepala Desa Karang Kepuh, Ketua DPRD Provinsi Banten dan tokoh masyarakat Bojonegara serta Nelayan Kampung Karang Kepuh.


Koresponden: Budi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Nelayan Internasional, HSNI Kabupaten Serang Berharap Stakeholder Beri Legitimasi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan