Mambruk Dorong Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Fashion & Model Competition 2024

Ansori S
Minggu, Juni 23, 2024 | 16:13 WIB Last Updated 2024-06-23T09:13:53Z
Dok. Istimewa

SERANG | Mambruk Hotel & Convention terus mendorong pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan wisata Anyer, Kabupaten Serang, Banten.


Salah satunya yakni dengan mengadakan event Fashion and Model Competition 2024 yang digelar di Convention Hall Mambruk Hotel, Anyer, Minggu (23/6/2024).


General Manager Mambruk Hotel & Convention, Budi Ramli mengatakan, acara Fashion dan Model Competition 2024 tersebut merupakan salah satu terobosan bagi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Banten, khususnya di kawasan wisata Anyer.


"Mudah-mudahan ke depan, event seperti ini dapat membuka kesempatan kita semua dan memperbesar potensi pariwisata di Banten khususnya di kawasan wisata Anyer," katanya.


Namun demikian, Budi menyampaikan, untuk mewujudkan hal tersebut, perlu adanya dukungan secara konsisten dari pemerintah dan stakeholder terkait.


"Semoga dari dukungan semua pihak, ini bisa menjadi terangkat dengan baik. Saya harap nanti ada acara Anyer Fashion Week, pasti itu akan banyak melibatkan komponen lokal UMKM, desainer, talent yang ikut berkolaborasi untuk mengharumkan nama Anyer sebagai tempat pariwisata," ujar Budi.


Ditempat yang sama, Ketua BPD PHRI Banten, GS. Ashok Kumar menyampaikan apresiasi serta dukungan terhadap gagasan dan ide dalam mendorong dan memajukan pariwisata Banten khususnya di kawasan wisata Anyer melalui berbagai kegiatan.


Ashok juga menuturkan, untuk mewujudkan tercapainya kemajuan pariwisata tersebut, perlu adanya sinergitas dengan berbagai elemen seperti unsur media massa dan lainnya.


"Kita harus membangun sinergitas, agar pariwisata akan terus hidup dengan terobosan-terobosan seperti ini. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu tolak ukur bagi pengembangan dan kemajuan pariwisata Banten melalui fashion week," katanya.


"Jadi, pariwisata itu kita tingkatkan dengan menampilkan event-event yang baru, terlebih ini efeknya juga sangat bagus bagi pengusaha kecil seperti UMKM untuk juga dapat berkembang," tuturnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara di Mambruk Hotel & Convention tersebut.


Anas menyampaikan, pengembangan potensi pariwisata di kawasan wisata Anyer tersebut merupakan tantangan untuk seluruh pihak terkait agar dapat bersinergi.


"Ini tantangan buat kita, kami berharap acara ini dapat terus berjalan, karena ini sangat penting buat Anyer. Ini juga tantangan bagi pelaku pariwisata, salah satunya untuk terus mengangkat citra Anyer di dunia pariwisata, jadi perlu adanya terobosan event seperti ini," pungkasnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mambruk Dorong Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Fashion & Model Competition 2024

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan