Dua Ruang Kelas di Madrasah Ibtidaiyah Assalamiyah Curugsari Kabupaten Serang Butuh Perhatian dari Pemerintah

Rahmat Zamzami
Selasa, Juni 04, 2024 | 11:13 WIB Last Updated 2024-06-04T04:13:30Z
Dok. Kondisi Atap Ruang Kelas di Madrasah Ibtidaiyah Assalamiyah Curugsari.

SERANG - Kondisi kegiatan belajar mengajar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Assalamiyah Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Provinsi Banten sangat memprihatinkan, pasalnya kondisi dan fasilitas di sekolah itu sudah bertahun-tahun rusak parah.


Seperti dikatakan oleh Huyaeti yang merupakan salah satu Guru di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah itu bahwa sudah lebih dari lima tahun sekolah ini tidak mendapatkan bantuan.


"Lebih dari lima tahun tidak pernah ada bantuan dalam bentuk apapun dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," katanya kepada serangtimur.co.id, Selasa (4/6/24).


Huyaeti berharap pemerintah dapat memperhatikan kondisi fasilitas sekolah madrasah Ibtidaiyah ini yang mana katadia kondisi ruang kelas sangat dikeluhkan oleh siswa/siswi apalagi ketika turun hujan.


"Kami kalau lagi di kelas lagi mengajar terus ada hujan suka sedih pasti murid langsung di suruh pindah kelas, saya meminta kepada pemerintah agar dapat membantu memperbaiki bangunan gedung sekolah yang selama ini dikeluhkan oleh siswa/siswi," ungkapnya.


Sementara itu, Kasi pendidikan Madrasah Depag Kabupaten Serang, Hans mengatakan pihaknya akan segera membentuk tim untuk melakukan survei ke lokasi.


"Kami dari Depag dalam hal ini di bagian pendma akan segera buat tim untuk melakukan survei ke yayasan pendidikan Islam assalamiyah tersebut, dan kami akan dorong supaya secepatnya dapat bantuan untuk rehab," singkatnya. (Ari)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Ruang Kelas di Madrasah Ibtidaiyah Assalamiyah Curugsari Kabupaten Serang Butuh Perhatian dari Pemerintah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan