Digerus Banjir, Tembok Pagar Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Serang Ambruk

Rahmat Zamzami
Sabtu, Juni 08, 2024 | 10:18 WIB Last Updated 2024-06-09T03:20:54Z
Dok. Kondisi Tembok Sekolah MIN 3 Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang Rusak Parah akibat banjir pada Kamis, (2/6/24) lalu. (IST)

SERANG - Puluhan meter bangunan tembok yang menjadi pagar pembatas Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kabupaten Serang ambruk rata dengan tanah. 


Pagar ini ambruk usai hujan lebat yang mengakibatkan banjir. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa itu.


"Banjir pada Kamis (2/5) lalu sangat luar biasa, bukan hanya pagar sekolah yang rusak, tapi sarana yang lain pun kena imbasnya, tinggi debit air sampe se-paha orang dewasa," kata kepala sekolah MIN 3 Serang Sopuan, Sabtu (8/6/24).


Selain itu lanjut Sopuan mengatakan, fasilitas sekolah ikut rusak dan saat ini kondisi sarana belajar pendidikan sangat memprihatinkan.


"Banjir tak surut-surut sampai 3 hari pada beberapa hari yang lalu fasilitas sekolah rusak seperti komputer, meja kursi dan lain-lain," tungkasnya. 


Usai banjir yang hampir satu bulan menggerus Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang ini belum adanya bantuan dari dinas terkait.


"Lebih satu bulan ini belum ada sentuhan bantuan baik dari dinas dan pemerintah terkait," pungkasnya. (ARI)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Digerus Banjir, Tembok Pagar Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Serang Ambruk

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan