Tingkatkan Kepercayaan Diri, Dosen UBD Beri Pemahaman Tentang Public Speaking di SMAN 1 Anyer

Ansori S
Rabu, Mei 29, 2024 | 10:43 WIB Last Updated 2024-09-14T04:45:54Z
Dok. Istimewa

SERANG | Dalam rangka mengatasi ketakutan berbicara di depan umum dan meningkatkan kepercayaan diri, SMA N 1 Anyer, Kabupaten Serang menggelar seminar Public Speaking, Rabu (29/5/2024). 


Dalam kegiatan tersebut, sebagai pemateri Dosen Universitas Buddhi Dharma (UBD) Tia Nurapriyanti, M. Ikom, mengatakan, bahwa pentingnya public speaking diajarkan sejak dini kepada siswa agar dapat mengasah kemampuan berbicara di depan umum.


"Tentunya jika sejak dini sudah mampu menguasai public speaking, maka mereka (siswa-red) dapat lebih meningkatkan kepercayaan diri mereka," kata Tia Nurapriyanti usai kegiatan kepada wartawan. 


Menurutnya, public speaking bukan hanya dilakukan di lingkungan sekolah, namun jika sudah mampu menguasainya maka, para siswa juga dapat mengimplementasikan dilingkungannya sendiri. 


Contohnya, lajut Dosen sekaligus Kaprodi Fakultas Sosial Humaniora UBD ini, anak-anak ini bisa menjadi pembawa acara di kegiatan kemasyarakatan dilingkungannya. 


"Siapapun yang mampu menguasai public speaking maka dirinya akan mampu berbicara dengan baik. Baik secara pribadi maupun di hadapan khalayak umum," tukasnya. 


"Kami harapkan dengan pemahaman yang diberikan, para siswa nantinya mampu mengatasi ketakutan bebicara didepan umum dan dapat lebih meningkatkan kepercayaan diri," tambahnya. 


Untuk diketahui, kegiatan seminar public speaking di SMAN 1 Anyer merupakan inisiasi yang digelar oleh Universitas Unsera dengan menggandeng Universitas Buddhi Dharma. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kepercayaan Diri, Dosen UBD Beri Pemahaman Tentang Public Speaking di SMAN 1 Anyer

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan