Mafia BBM Bersubsidi di Sentul Bogor Kota Mulai Beraktifitas Kembali, APH Diminta Tegas

Rahmat Zamzami
Selasa, Mei 07, 2024 | 22:59 WIB Last Updated 2024-06-19T16:24:52Z
Kendaraan truk box engkel yang sudah dimodifikasi milik Bontot sedang mengisi Solar di SPBU di wilayah Sentul Bogor. (Ist)

BOGOR | Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar ini merupakan BBM yang disubsidi oleh pemerintah pusat untuk masyarakat. Selain jenis solar ada BBM lainnya  yang disubsidi oleh negara.


Namun, ada saja yang memanfaatkannya dan menjadikannya bisnis demi meraup keuntungan yang besar beli solar dengan harga subsidi dijual dengan harga industri yang nominalnya sangat tinggi.


kejahatan yang merugikan negara dan masyarakat ini sudah menjadi kebiasaan dari para pelaku. Usai membeli Solar subsidi lalu ditampung oleh mereka.


Solar Bersubsidi untuk rakyat lalu dijual kembali oleh mereka par mafia BBM biasanya mereka menjual untuk keperluan industri, konstruksi, pertambangan, transportasi, dan lainnya.


Seperti halnya yang dilakukan oleh mafia BBM bersubsidi yang ada di wilayah Sentul Kota, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.


Nampak para mafia melakukan kegiatannya pada malam hari, biasanya mereka mengelilingi tiap-tiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menggunakan mobil truk box yang sudah dimodifikasi.


Luar biasanya kegiatan tersebut rapih, sebab dalam

menjalankan kegiatannya diduga mereka bersekongkol

dengan pihak SPBU, lantaran tiap SPBU keraap lampu penerangannya sebagian dimatikan dan juga kamera CCTV SPBU ikut dinonaktifkan.


Kejadian peristiwa itu terjad pada Selasa (7/5/24) di salah satu SPBU di Sentul Bogor Kota, nampak kendaraan truk box berwarna kuning atau yang lebih dikenal dengan sebutan mobil grandong itu mengisi BBM saat larut malam sekira pukul 01:00 WIB dini hari.


Diketahui kegiatan kendaraan truk box engkel yang sudah dimodifikasi itu ternyata milik Bontot, rupanya Bontot ini kerap melakukan aktivitasnya dengan menimbun BBM bersubsidi jenis solar.


Dengan modus menggunakan mobil truk box engkel yang sudah dimodifikasi, Bontot mampu menampung Solar ratusan ton dalam sehari beroperasi.


Untuk itu, Diminta Aparat Penegak Hukum dalam hal ini pihak dari Polisi Resort (Polres) Bogor Kota maupun Polda Jawa Barat untuk menindak tegas para pelaku mafia pencurian BBM bersubsidi di wilayahnya.


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mafia BBM Bersubsidi di Sentul Bogor Kota Mulai Beraktifitas Kembali, APH Diminta Tegas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan