Jadi Langganan Banjir Ketika Hujan, Pemkab Serang Dinilai Cuek Tanggapi Keluhan Warga di Pesisir Tanara

Rahmat Zamzami
Sabtu, Mei 25, 2024 | 17:34 WIB Last Updated 2024-05-25T11:10:32Z
Dok. Genangan Air sesuai Hujan yang mengguyur Kp Pedaleman Desa Tanara, Kabupaten Serang. (Ist)

SERANG |Intensitas hujan berkepanjangan disusul rentetan hujan ringan terjadi di sebagian wilayah di Kabupaten Serang, Jum'at (24/5) kemarin menyebabkan sebagian desa di Kabupaten Serang terendam banjir. 


Salah satunya, di Kampung Pesisir, Desa Pedaleman, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang kembali terendam banjir. Penyakit lawas yang hingga kini belum mampu diatasi.


Kondisi banjir ini disinyalir lantaran tidak adanya saluran Drainase, hal itu membuat air yang datang tak mampu tertampung Air pun meluber ke pemukiman warga.


"Banjir ini bukan hanya kali ini saja, setiap turun hujan Kp Pesisir ini selalu digenangi air dan tenggelam," kata Fadilah yang merupakan Warga setempat kepada serangtimur.co.id, Sabtu (25/5/24).


Lebih lanjut Fadilah mengungkapkan, soal bajir di Kampung Pesisir, warga sudah menyampaikan keluhan ini kepada Pemerintah Desa setempat, namun pihak Pemdes Pedaleman terkesan Acuh.


"Sudah 2 tahun ini kami menyampaikan keluhan ini kepada pihak Pemdes untuk diatasi keluhan dari warga terkait banjir yang terus menerus terjadi. Tapi ya tidak ada tindakan," terangnya.


Kata Fadilah, upaya warga Kampung Pesisir, hingga kini masih belum ditanggapi. Dan mereka (warga-red) rencananya akan melakukan langkah Aksi turun kejalan jika pemerintah tidak segera mengambil sikap.


"Kami akan melakukan aksi demo di depan Pendopo Bupati Kabupaten Serang, kami meminta Bupati, Ratu Tatu Chasanah untuk menanggapi keluhan dari warga, dan memberikan teguran terhadap pemdes setempat yang kami nilai acuh," pungkasnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Langganan Banjir Ketika Hujan, Pemkab Serang Dinilai Cuek Tanggapi Keluhan Warga di Pesisir Tanara

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan