Pelepasan Peserta Latihan Matra Laut TW II Lantamal IV

serangtimur.co.id
Kamis, Juni 27, 2019 | 10:21 WIB Last Updated 2019-06-27T03:21:23Z


TANJUNGPINANG, SERANGTIMUR.CO.ID | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., melepas peserta latihan melalui Upacara Pelepasan Latihan Operasi Matra Laut TW II Lantamal IV TA 2019 bertempat di Dermaga Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam Kepri, Selasa (26/6/19).

Latihan Operasi Matra Laut TW II Lantamal IV TA 2019 mengambil tempat di Perairan Dabo Singkep yang diikuti oleh unsur - unsur Lantamal IV diantaranya KAL Mapor II-4-64, KAL Marapas II-IV-65 dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV dengan materi latihan yakni Com Check, Entry/Depart Harbour, Mine Field Transit, Flag Hoist, Mob, Ras, Mantax, Flashex, Gunnex, Pendaratan Khusus (Ratsus) dan menembak laras panjang dan pendek. Latihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 26 hingga 28 Juni 2019.

Dalam sambutannya, Danlantamal IV mengatakan bahwa selama lintas laut agar diperhatikan faktor keamanan personil dan material dan selama latihan ikuti setiap instruksi dari pelatih dan pengawas pengendali (Wasdal) agar semua rencana latihan yang sudah disusun dengan baik dapat dilaksanakan dengan baik.

Lebih jauh dikatakan bahwa laksanakan latihan dengan sunguh-sungguh dan sesuai prosedur sehingga setiap pelaku latihan dapat memahami materi latihan yang disampaikan sehingga sasaran daripada latihan dapat terwujudnya profesionlisme sesuai dengan kecabangannya masing-masing.

"Untuk pelaku kapal perang agar mengikuti tahap latihan dengan baik dan sesuai prosedur, demikian juga dengan Yonmarhanlan IV ikuti tahapan-tahapan Ratsus dengan baik yaitu senyap, kecepatan yang tinggi saat mendekati sasaran serta daya kejut yang tinggi setelah penyelesaian sasaran," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Pejabat Utama Mako Lantamal IV, Para Kadis/Kasatker, Pamen Lantamal IV serta pendukung latihan.

(Redaksi)

Sumber: Dispen Koarmada I
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelepasan Peserta Latihan Matra Laut TW II Lantamal IV

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan