Lantamal IV bersama Bank BRI Cabang Tanjungpinang Melaksankan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah

serangtimur.co.id
Kamis, Juni 27, 2019 | 10:28 WIB Last Updated 2019-06-27T03:33:27Z


TANJUNGPINANG, SERANGTIMUR.CO.ID | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) antara Lantamal IV dengan Bank BRI Cabang Tanjungpinang bertempat di Ruang Rapat MarkasKomando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam Kepri, Selasa (25/6/19).

Acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama penggunaan Kartu Kredit Pemerintah ini diawali dengan sambutan Danlantamal IV, sambutan Kankanwil Perbendaharaan Provinsi Kepri, sambutan Kepala BRI Cabang Tanjungpinang, dilanjutkan paparan mengenai penggunaan Kartu Kredit Pemerintah dan sesi tanya jawab. Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan foto bersama.

Dalam sambutannya, Danlantamal IV mengatakan bahwa penandatanganan kerjasama ini merupakan langkah penting dalam upaya memberikan kemudahan kepada Satker TNI Angkatan Laut sebagai bentuk perwujudan melaksanakan kebijakan pemerintah melalui Kementerian Keuangan dalam rangka mewujudkan good governance dan clean governance. Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 196/PMK.05/2018 tanggal 31 Desember 2018 tentang tata cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah.

"Kerjasama pada layanan pembayaran yang menggunakan uang persediaan melalui Kartu Kredit Pemerintah, diharapkan menjadi langkah yang efisien dan efektif dari system pembayaran di Akun Lantamal IV, dalam hal ini melalui bendahara pengeluaran yang mempunyai kewenangan untuk melakukan pembayaran tersebut, dengan bekerjasama dengan Bank BRI yang merupakan mitra kerja dalam pelaksanaan pembayaran gaji pegawai di Lantamal IV," ujar Danlantamal IV.

Lebih lanjut disampaikan bahwa penandatanganan perjanjian kerjasama penggunaan Kartu Kredit Pemerintah bersama Lantamal IV dan Bank BRI kali ini merupakan yang pertama bagi kedua belah pihak. Oleh karena itu, melalui acara penandatanganan ini, diharapkan kedua belah pihak menindaklanjuti kesepakatan yang telah ditetapkan dengan penuh rasa tanggung jawab dengan prinsip saling mendukung sesuai dengan isi pada perjanjian kerjasama yang beberapa saat yang lalu ditandatangani.

"Kedepan hasil dari kerjasama ini, saya berharap dapat dioperasionalkan dengan langkah-langkah nyata, sehingga mampu memberikan kontribusi positif kepada satker-satker dibawah jajaran Lantamal IV," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IV, Para Pejabat Utama Mako Lantamal IV, Para Kadis/Kasatker, Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kepri dan staf, Kepala KPPN Tanjungpinang serta Kepala BRI Cabang Tanjungpinang dan Staf.

(Redaksi)

Sumber: Dispen Koarmada I
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lantamal IV bersama Bank BRI Cabang Tanjungpinang Melaksankan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan